Membersihkan Virus Secara Total dengan Boot-time Scan Pada Avast Antivirus

Avast antivirus terus menanjak ratingnya di kalangan penggunanya. Avast yang merupakan antivirus berbasis Windows menjadi salah satu antivirus terbaik di dunia dengan jumlah penggunanya semakin menanjak. Ane sendiri memakai Avast Antivirus sejak keluar versi 4.7, sampai sekarang ane tetep paling suka dengan antivirus ini.

Dua hal yang menjadi alasan utama ane suka sama antivirus ini, pertama lumayan enteng, bahkan untuk komputer dengan spek yang pas-pasan, dan kedua adanya fitur boot-time scan yang tidak semua antivirus punya. Apa itu fitur boot-time scan?

Fitur ini memungkinkan anda untuk melakukan scan secara menyeluruh, bahkan sampai pada file system. Jadi, logikanya, anda tidak bisa menghapus sebuah file saat file tersebut sedang aktif/dijalankan. Namun, saat anda menjalankan fitur ini pada avast antivirus, dia bekerja saat tak ada satupun program atau file yang berjalan. Jadi, proses untuk pemusnahan virus bisa berjalan lebih efektif.

Hal ini biasa ane lakukan kalau virus sudah menjangkit drive C atau sudah masuk ke file system Windows. Dan kalau file Windows ada yang rusak karena ulah virus dan sejenisnya, ane lanjutkan dengan merepair atau bahkan install ulang Windows.

Lantas bagaimana cara mendeteksi system Windows sudah terjangkit virus atau belum?
Ane akan bahas pada artikel selanjutnya.

Bagi anda yang pengen download Avast! Free Antivirus 6.0 Home Edition silahkan menuju ke empunya disini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Untung Main Bola Online Di Sbobet? Jangan Salah Pilih Agen Bola!

VIAR Motor Indonesia - Leading Brand Otomotif Indonesia

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial