Tidak Bisa Login Windows 7 – Simpel Tapi Ampuh

Tidak bisa login Windows 7? Bagaimana mengatasinya?

Sebagai seorang teknisi komputer, saya tentu sering bertemu dengan klien yang mengeluh berbagai masalahnya yang berhubungan dengan komputer ataupun laptop. Salah satu masalah yang cukup sering saya temui yaitu klien yang tidak bisa login Windows 7. Ada yang karena lupa password, ada juga yang sebelumnya tidak pernah mengaktifkan user accout Windows 7, tiba-tiba anda diminta memasukkan user account.
Tidak Bisa Login Windows 7

Sehubungan dengan masalah tidak bisa login Windows 7, ada cerita yakni yang terakhir saya alami sebelum menulis artikel ini, tepatnya kemarin sore. Ada seorang mahasiswa cewek dateng ke saya bilang kalau dia ga bisa masuk Windows, waktu saya lihat ternyata dia pake Windows 7. Setelah booting, ternyata benar ada user account dan coba saya klik ternyata cuma roll back, tidak ada kesalahan password atau apapun, tapi juga tidak masuk ke Windows Explorer. Langsung aja saya muter ulang memori otak saya untuk mengingat bagaimana cara mengatasi masalah tidak bisa login Windows 7 ini.

Entah karena kapasitas otak saya yang kecil atau memang sudah terlalu banyak isinya, saya tidak bisa mengingat bagaimana caranya. Langsung saja saya tanya sama mbah Google. Dan hasilnya, tidak ada lima menit sudah kelar.

Cara yang saya gunakan agar bisa login Windows 7 ketika menghadapi masalah seperti ini sebagai berikut:

Pertama, restart dulu komputer/laptop anda. Kemudian saat booting (sebelum masuk ke windows) tekan F8 (kalau khawatir terlewat, tekan saja berulang-ulang).
Kedua, setelah menekan F8 saat booting, muncul beberapa pilihan untuk masuk Windows, pilih safe mode dan anda akan dibawa ke widows dengan menu safe mode (tampilannya kelihatan tidak menarik… biarin aja)
Ketiga, kalau saat mau masuk safe mode pun masih ada user account, masuklah lewat administrator.
Keempat, masuk ke command promt dengan cara START + R > ketik CMD > enter. Di layar command promt ketikkan net users administrator /active:yes
Kelima, restart kembali komputer/laptop anda.

Ketika komputer sudah menyala, masuklah melalui administrator. Nah, sekarang anda sudah bisa masuk kembali ke Windows 7 dan siap untuk bekerja kembali dengan komputer/laptop anda.

Cara sederhana ini ternyata ampuh karena sudah seringkali saya buktikan untuk mengatasi masalah tidak bisa login Windows 7, dan hasilnya memuaskan. Selamat mencoba.

Komentar

  1. MAkasih tadinya mau aku bawa ke service lapop tp ternyata skrg udh baik lagi thank you so much

    BalasHapus
  2. .aku tetap gak bisa ini, gimana ya????gak mau masuk ke menu administrator, cuman ke safe mode, tapi tetap muncul user account

    BalasHapus
  3. aku tetap gak bisa ini, gak masuk ke menu administratornya, cuman bisa ke safe mode, itu pun masih muncul user account.

    BalasHapus
  4. Thx ya, semoga tambah ilmu dan jadi kebaikan utk hidupmu ....

    BalasHapus
  5. Maaf mau tanya kalo pas ketik yes muncul pemberitahuan 'yes' is not recognized as an internal or external operable program or batch file,,,itu digimanain ya?makasih

    BalasHapus
  6. thank... brguna sangat neh ....

    BalasHapus
  7. gan gimana nengatasi notebook yang gagal booting.
    awalnya saya coba membackup image di menu recovery dan pas sudah memproses setengah jalan saya cencel dan akibatnya notebook saya mati . dan ketika dihidupkan kembali tidak bisa masuk ke windows nya....
    dan gak bisa masuk ke menu safe mode gimana solusinya gan..??
    mohon bantuannya..

    teeimakasih

    BalasHapus
  8. kok waktu di klik safe mode , programnya lama amat ya ?
    tolongin dong

    BalasHapus
  9. Huuuhhh akhirnyaaa....thank yaa ({}}

    BalasHapus
  10. makasi y buat solusinya,tdinya mau saya bwa k service laptop,untung saya cri2 d google....:)

    BalasHapus
  11. Mau nanya nih bro, masalah password logon. kenapa tempat untuk memasukkan passwordnya tidak ada, malah dia terus2an masuk ke windows. langkah2 membuat passwornya udh sesuai. tapi entah kenapa yah??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Untung Main Bola Online Di Sbobet? Jangan Salah Pilih Agen Bola!

VIAR Motor Indonesia - Leading Brand Otomotif Indonesia

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial