[Tips] Setting Windows Agar Bekerja Lebih Cepat + Video Tutorial

Setelah pada Tips & Trik pertama, saya share mengenai cara download video streaming tanpa software, kini saya pengen share sedikit tips cara setting Windows agar bekerja lebih cepat. Sebenarnya banyak sekali cara untuk mempercepat kinerja komputer tanpa harus melakukan upgrade PC yang menghabiskan cukup banyak uang, yakni dengan mengutak-atik Sistem Operasi (OS). Dan saya menawarkan salah satu dari sekian banyak cara untuk mempercepat kerja OS.

Sebelum saya menulis disini, saya meminta telah ijin kepada empunya tips ini, agan @lucubrb, salah satu maestro di kaskus.us, dan betapa senangnya ketika si agan ngasih saya ijin untuk share apapun yang saya ketahui. Selain telah mendapat ilmu dari @lucubrb, saya juga telah menguji dan menerapkan tips ini, dan hasilnya mangstaaaab........ Komputer jadul saya ini bisa bekerja jauh lebih cepat dengan performa yang maksimal.
TERIMAKASIH BANYAK lucubrb, Kaskus's Maestro.

Let's begin...!!!

Silahkan download video tutorial DISINI.

Tips yang saya tulis disini hanya menambahkan dari video tutorial tersebut, karena video tersebut original dari @lucubrb.

1. Disable autorun (flasdisk/CD/portable tools).
Bertujuan untuk melindungi komputer kita dari virus yang mungkin terbawa di dalam flasdisk/CD/portable tools lainnya. Ketika autorun ini dimatikan, maka setidaknya saat perangkat tersebut terhubung dengan PC, tidak langsung berjalan, dan kita masih sempat melakukan scanning sebelum menjalankannya.
Caranya:
Start > Run > [ketik]regedit[lalu tekan enter] > HKEY_CURRENT_USER > software > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Policies > Explorer
Pada jendela sebelah kanan cari 2xKlik NoDriveTypeAutoRun. Ganti Value data menjadi 95 (Default 91).
Disable autorun

2. Mematikan StartUp dan Menghapus Temporary Files dengan Your Uninstaller
Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban memory saat Komputer bekerja. Mematikan startup berarti mematikan program agar tidak terus bekerja saat tidak digunakan. Download YourUninstaller DISINI.
Disable startup
Delete temporary file

Namun, sebenarnya hal ini bisa dilakukan secara manual dengan msconfig.
Caranya:
Start > Run > [ketik]msconfig[lalu tekan enter] > tab startup > buang centangan pada aplikasi yang tidak dibutuhkan (kecuali antivirus. hal ini bertujuan agar antivirus selalu bekerja secara realtime protection). Kemudian apply. Anda akan diminta untuk restart komputer. Setelah restart, jangan lupa mencentang "Don't show this message again" agar pesan tersebut tidak muncul kembali saat menyalakan komputer.
Disable startup 

Mungkin tips ini masih banyak kekurangan, dan saya mohon maaf atas keterbatasan kemampuan saya. Semoga Tips & Trik yang saya tulis selalu memberi manfaat bagi pembaca sekalian. Masukan, kritik dan saran yang membangun menjadi kesempurnaan dari saya yang penuh ketidaksempurnaan.

Regards...

Komentar

  1. PertamaXXX!!! :p


    Keep a good work, bro. Knowlegde is power~!! ;)

    BalasHapus
  2. Keduax...xixixixi

    Terimakasih banyak gan. Semoga bisa ngasih manfaat buat banyak orang... ~_~

    BalasHapus
  3. Masih Pej Wan ga ne Gan? Wakakaka.
    Link Agan dah Ane pasang. Tengkiu bipor, lam kenal + salam blogger.

    BalasHapus
  4. Trimakasi gan....
    Salam kenal juga.... ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Untung Main Bola Online Di Sbobet? Jangan Salah Pilih Agen Bola!

VIAR Motor Indonesia - Leading Brand Otomotif Indonesia

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial